RSS

Perusahaan China Buat Smartphone OS Windows 8


BEIJING - Kendati belum juga diumumkan secara resmi, namun perusahaan asal China tengah menyiapkan sebuah ponsel cerdas yang berjalan di Windows 8.

Perusahaan Technology Group (ITG) ini memang dikenal mendedikasikan ponsel berbasis sistem operasi komputer Microsoft ke layar yang lebih kecil. Sebelumnya juga, mereka telah membuat handset yang berjalan dengan OS Windows XP.

Ponsel dengan kode nama XPPhone 2 ini diklaim selain berbasis Windows 8, juga hadir lebih tipis dan ringan dengan konsumsi energi yang jauh lebih efisien dari seri XPPhone sebelumnya, yang sudah menggunakan OS Windows 7.

Dilansir melalui Cnet, Senin (31/10/2011), ITG akan menghadirkan XPPhone 2 dengan hardware yang luar biasa. Untuk jeroan, ponsel ini akan hadir dengan prosesor 1.6Ghz single core dan RAM 2GB. Namun ke depannya, akan ada upgrade prosesor 2Ghz.

ITG mengklaim bahwa XPPhone 2 tidak hanya sebahai ponsel saja, namun bisa disebut sebagai notebook terkecil di dunia dengan ukuran 140mm x73mmx17.5 mm. Dengan tambahan port, handset ini bisa dihubungkan ke desktop atau laptop.

Dikabarkan, ponsle ini hadir dengan harga yang terjangkau, serta akan dirilis paling lambat Januari tahun depan. Semuanya tergantung rilis Windows 8 dari Microsoft. (tyo)

sumber: okezone.com

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah