RSS

TIPS MENGHINDARI KECANDUAN INTERNET

Keadiran Internet memang telah mengubah sisi gaya hidup kita, banyak orang yang memang tela terjebak kecantuan online dengan internet bahkan yang parahnya ada yang benar-benar tidak bisa melepaskan diri dari yang namanya internet, hal ini ditambah lagi dengan kehadiran situs jejaring sosial yang juga memberi andil mengubah gaya anda bersosialisasi yang tadinya anda bersosialasi dengan cara bertemu dengan melakukan beberapa kegiatan atau aktifitas yang membaut anda dan rekan-rekan bisa saling menjalin keakraban dan kebersamaan dan ini tentunya membuat anda semakin kecanduan online.

Kehadiran internet memang telah sedikit banyak telah mengubah gaya hidup anda, mungkin tadinya anda orang yang senang bersosialisai tapi kini anda tidak perlu lagi karena anda merasa hal itu sudah bisa terpenuhi dengan cukup anda online di depan komputer dan terubung ke Internet. Tapi anda harus sadar bahwa banyak hal yang tidak bisa kita lakukan dengan hanya cukup online di Internet, kita pasti memerlukan yang mananya hubungan nyata dan bersosialisasi nyata.

Nah jika adan termasuk orang yang sulit untuk melepaskan diri, atau kecanduan dengan internet sampai anda merasa susah untuk melepaskan kebiasaan anda itu, berikut ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan.
1. Mencari tau apa penyebab anda begitu kecanduan online.
Banyak penyebab yang mungkin tiap orang bebeda sebab ketergantungan untuk online terus, mugnkin ada karena suka game online atau berinteraksi di jejaring sosial, atau juga malah yang parah adala suka mencari content-content fornografi, dengan mengetahui penyebab kecanduan online bisa memudahkan anda untuk bisa mengurangi kebiasaan anda ini.
2. Membuat kegiatan nyata dengan teman dekat anda.
kegiatan nyata seperti ini bisa mengurangi aktifitas online anda, sepeti membuat rencana pergi mancing, atau camping dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan tujuan mengurangi aktifitas online anda.
3. Memutuskan koneksi Internet anda.
Mungkin ini agak berlebihan, namun jika anda merasa ini adalah langkah terbaik bagi anda untuk menghilangkan kecanduan anda online, mungkin adalah langkah tepat yang bisa anda ambil, jika langkah lain anda rasa tidak bisa menghalangi keinginan anda untuk berinternet.
Mungkin itu saja, ada yang mau manmbahkan??

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah