RSS

Bedanya Miss, Mrs dan Ms

H

ai, ketemu lagi dalam posting bahasa Inggris. Kali ini kita bahas tentang apa perbedaan antara Miss, Mrs dan Ms.

The Origin of Words
Sebenarnya semua kata berasal dari kata "mistress" seperti "mistress of house". Tuan rumah. Miss dan Mrs sering digunakan bergantian hingga tahun 1800-an dimana penggunaannya mulai dibedakan. Mrs mulai digunakan kepada wanita yang sudah menikah, sedangkan Miss ditujukan pada yang belum. "Mistress" sendiri mulai mengalami degradasi arti karena ditujukan pada wanita simpanan, pelacur dan konotasi negatif lainnya.

Pronounciation
Mrs ~ ˈmɪsɪz
Miss ~ ms
Ms ~mɪz

Daily Usage
Miss digunakan pada wanita yang belum menikah dengan menyertakan nama keluarganya (lastname). Contohnya Michele Hughes (anggap saja anak Mr. Hughes ato Pak Hughes), maka panggilannya adalah Miss Hughes. Kemudian dia menikah dengan Robert Petrovic, maka panggilannya menjadi Mrs. Petrovic. Mrs. digunakan pada wanita yang sudah menikah dengan menyertakan nama suaminya (husband lastname).
Ms. digunakan pada wanita yang tidak diketahui status pernikahannya dan menjadi titel dalam profesionalitas dalam dunia bisnis. Ms. juga tergantung pada siapa yang ingin menggunakannya. Ada orang yang pengen tetap dipanggil mrs. dan miss.
Miss 'lastname' biasanya digunakan dalam dunia pendidikan untuk memanggil murid2nya tanpa memilah apakah mereka sudah menikah ato belum. Ini title netral yang bisa digunakan pada wanita muda dalam suasana formal.

Notes:
Ada orang yang tetap ingin menggunakan mrs. "husband lastname" karena suaminya meninggal. Sementara wanita lain ingin menggunakan mrs. "family lastname" karena sudah bercerai dengan suaminya.

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah