RSS

Tampar Murid, Guru Balas Ditampar Wali Murid

S

ambil Ngopi di ALYA CAFÉ sambil membuka laptop butut yang saya punya, saya mencoba membuka artikel di google tentang “Masalah Yang dihadapi Guru” dan saya mendapatkan sebuah artikel yang cukup menarik tentang Guru Vs Wali Murid..dan saya memposting di rumohtaufar.blogspot.com dan http://taufarb.blogspot.com. Artikel ini sebelumnya pernah dimuat di www.indosiar.com

Tampar Murid, Guru Balas Ditampar Wali Murid
indosiar.com, Demak - Karena menampar siswanya yang bandel, seorang guru SMP Negeri di Demak, Jawa Tengah dianiaya orang tua siswa yang tidak terima dengan perlakuan yang menimpa anaknya. Orang tua siswa pelaku pemukulan guru tersebut akhirnya ditahan oleh petugas Polsek setempat.
Kasus pemukulan siswa SMP Negeri I Sayung Demak, Jawa Tengah oleh seorang guru yang akhirnya dibalas oleh orang tua siswa ini bermula dari pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Fajar Nur Habibi pelajar kelas 3B sekolah ini.
Habibi ditegur Sofyan, guru BP karena memakai sepatu warnanya yang tak seragam. Ditegur baik - baik Habibi malah mencemooh sambil mengumpat dengan kata - kata kotor. Spontan, Sofyan marah menampar wajah muridnya itu.
Akibat tamparan di wajah ini Habibi sempat tak sadarkan diri hingga dirawat Puskesmas setempat. Tak terima dengan perlakuan yang menimpa anaknya ini Guntur, orang tua Habibi akhirnya mendatangi sekolah dan langsung menghajar Sofyan, guru BP.
Guntur orang tua siswa pelaku pemukulan guru akhirnya dijemput petugas Polsek Sayung Demak dan langsung ditahan. Kasus pemukulan siswa oleh guru yang dibalas oleh orang tua siswa ini mengundang keprihatinan para guru SMP Negeri I Sayung Demak.
Sejumlah perwakilan guru yang mendatangi Polsek Sayung untuk memberikan keterangan terlihat emosional saat meluruskan kronologis kejadian di sekolah mereka.
Menurut para guru tindakan menampar siswa seperti itu disekolah merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari mendidik para murid untuk disiplin. Siswa tersebut terbilang anak nakal dan sempat melontarkan kata - kata kotor saat ditegur gurunya. (Agus Hermanto/Dv).



Dan ini kutipan komentar dari pembaca:

25-Sep-2011 17:58:03 WIB by hanee toto
pagi tadi (25/9) saya lihat berita di TV swasta, siswa balas pukul gurunya karena si guru melempar wajahnya dengan bola disebabkan si anak yang mengerjai gurunya. Seperti tak ada rasa segan dan hormat dengan sang guru. Si ortu marah dan si anak itu disuruh balas memukul kepala gurunya di depan seluruh warga sekolah dan petugas polisi. OOHH,,,kemana rasa hormat kepada yang lebih tua terutama guru yang mendidik dan memberi ilmu pada kita. Guru tadi memang salah, pi jauh lebih salah lagi si murid yang menurutku akan jadi KUALAT dengan GURUNYA. aku yakin murid yg kurang ajar dengan gurunya seperti itu hidupnya akan sengsara, begitupun orang tuanya yg mengajarkan akhlak seperti itu.

12-Dec-2007 19:30:32 WIB by calon guru indonesia
pak guru tidak akan bertindak seperti itu klo bukan si murid yang memulai. anak jaman sekarang tidak mengerti tata krama!!! jangan salahkan guru jika memang harus mengajari murid bagaimana seharusnya bersikap, tapi dengan cara2 yang berpendidikan. bukankah guru harus digugu dan ditiru, tentu saja sikapnya yang baik....

12-Dec-2007 18:42:05 WIB by Taufik Abdullah Thalib
Kasus seperti ini sering terjadi diplosok tanah air, kalau dilihat dari konteks yang ada dua-dua salah, adalah kewajiban guru untuk mendidik murid, tapi jika sampai urusan rumah sakit yang sudah kelewatan, dan bagaimana pun juga tindakan orang tua wali murid adalah salah, guru tetap harus dihargai pak, kalau main pukul lebih baik guru diberi latihan silat untukbela diri

Taufar Teuku Bantalidan

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown mengatakan...

Sekolah jaman sekarang beda sama dulu anak jaman sekarang menurut saya lebih manja selalu mengandalkan orang tua bila tidak terima kritik dan pembelajaran dari orang lain

Unknown mengatakan...

Sekolah jaman sekarang beda sama dulu anak jaman sekarang menurut saya lebih manja selalu mengandalkan orang tua bila tidak terima kritik dan pembelajaran dari orang lain

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah