RSS

Surat Salah, salah siapa ?

J

am 9 pagi di tanggal 30 Nopember 2011, saya berangkat ke beberapa kantor dengan maksud untuk menjajaki tempat magang Murid – murid kelas 2 Esemka, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2012. Dengan tergopoh- gopoh, saya langsung menjumpai seseorang yang bertanggung jawab dalam penyiapan Surat menyurat. Surat itu sudah disiapkan sehari sebelum keberangkatan dan tentunya si penulis dan yang menantangani sudah membaca, mengerti dan memahami isi surat tersebut tentang isi, maksud dan tujuan dalam surat.

Saya langsung diminta untuk menjumpai Orang tersebut untuk mengambil dan mengirim ke kantor – kantor yang sudah ditentukan sebagai target magang. Karena surat tersebut sudah di amplop maka saya mengambilnya dan menghitungnya sata persatu serta alamat kantornya. Maklum, saya ditunjuk sebagai salah satu Guru pembimbing dalam rangka menyukseskan tempat dimana mereka akan masuk ke dunia kerja walaupun hanya sebatas membantu Staff di kantor tersebut.

Dengan sepeda motor butut yang saya miliki, saya memberanikan diri untuk menyelesaikan misi di hari itu,,hehehehe (masih newbie untuk menjadi Pak Pos )ternyata ada kawan yang super setia (Mr. Munawar Ismail, SHI) yang rela menemani saya (Bermandikan peluh di bawah terik matahari)seSampai di sebuah kantor, ucapan salam yang pertama saya sampaikan kepada masyarakat Kantor tersebut dan langsung mengutarakan maksud dan tujuan kami datang kesana.


Nah, saya langsung menemui seorang Bapak (yang berkepala agak plontos) dan ini percakapan singkat saya dengan beliau.
Saya : Assalamu alaikum!
Admin : Wa’Alaikum salam, silahkan masuk! Ada yang bisa kami bantu pak?
Saya : begini pak! maksud dan tujuan kami datang kemari untuk menjajaki tempat Magang buat siswa kami yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari sampai dengan tanggal 13 April 2012.
Admin : Owww,,Yaya, Bapak ada bawa surat permohonannya?
Saya : (sambil membuka tas dan mengambil suratnya) Ada, Ini Pak!.
Beliau mengambil dan membuka surat tersebut dan membacanya dengan sangat teliti (hehhehe taunya sich dari raut wajahnya yang amat serius) setelah 1 menit beliau membacanya, beliau diam dan tersenyum.
Admin : (sambil tersenyum beliau mengatakan) Tapi ada kesalahan di surat anda, anda harus secepatnya memperbaikinya, coba perhatikan ini (sambil menunjuk ke surat )!
“Sehubungan dengan rencana Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa SIKULA INI ITU Tahun
2011/2012 mulai tanggal 16 Januari 2011 s.d tanggal 13 April 2011”.
Saya Langsung pulang dengan wajah memerah bercampur MALU,,Huffft,,Mimpi apa ya semalam ??

Buat rekan – rekan pasti bertanya – Tanya, dimananya sich yang salah dari si Surat itu? Magang yang
dilaksanakan pada tanggal `16 Januari 2012 dan berakhir Tanggal 13 April 2012. Penasaran ?
Perhatikan Kutipan surat tersebut secara seksama:
“Sehubungan dengan rencana Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa SIKULA INI ITU Tahun
2011/2012 mulai tanggal 16 Januari 2011 s.d tanggal 13 April 2011”.

Cekidot bro! KESALAHANnya terdapat pada penulisan Tahunnya, artinya Magang sudah
dilaksanakan (untuk apa lagi kirim permohonan sedangkan agenda sudah kelar 10 bulan yang lalu
wkakkakakakka,,dan penulisan surat yang benar dan teliti itu sangat berpengaruh besar
kesuksesan program yang akan dilaksanakan!
Nah, dari hasil percakapan tadi sudah menjadi KENANGAN YANG TAK BISA TERLUPAKAN
SHAMEFULL banget kalo di inget terus.

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

All About Soccer mengatakan...

namanya juga manusia, ya pasti ada khilaf dan salah dung.... walau pun khilaf dan salah itu berakibat fatal, saya rasa itu masih di katogori wajar... mungkin saja yang membuatnya sedang banyak masalah sehingga mengurangi ketelitiannya...

numpang promosi....
Mau tau cara buat daftar isi dengan baik dan rapi, kunjungi di : http://all-4you-download.blogspot.com/2012/01/trik-membuat-daftar-isi.html

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah