RSS

Belajar Menulis Artikel di Blog (Nge-Blog is good way for going away from Online Game)

M
enulis adalah sebuah kegiatan yang terkadang membosankan, ditambah ketika kita kekurangan materi dan kurang membaca. Tapi alangkah sayang kalau tiap pengalaman berharga hanya hilang tiba – tiba, sebatang rokok dan secangkir Kopi Ule kareng membuat suasana menjadi hangat untuk membuka Laptop bututku, walaupun tanpa MP 3 or Winamp,,he heh hehe Loudspeakernya Rusak gan!
Terinspirasi dari kawan – kawan yang sudah punya Blog dan saling berbagi ilmu di jejaring social,,itung – itung ngilangin kebiasaan main Game Online yang tak jelas pangkal ujungnya..(Maklum, pernah di banned sama mas Zynga Texas Hold’Em) .

Saya pernah berpikir dan bertanya pada diri sendiri ,,dialognya seperti ini:
Saya: Mau Nulis apa ya?
Saya : wah, saya juga tidak tahu mau mulai dari mana?
Saya: walahhh mas Taufar gimana sich, gerakkan aja dulu jarinya>>pencet – pencet aja keyboardnya..

Nah, dari percakapan di atas saya mulai termotivasi untuk mengerakkan jari sebisa mungkin agar biasa menyusun kata dan membuat paragraph.
Mulai Tanggal 25 Desember 2011 sudah mulai Blogging, sebuah inspirasi besar dari Murthada Jamaluddin (Owner dari realbeyou.blogspot.com), Muhammad Nasir (Owner Blog dari nasir-zenk.blogspot.com), dan juga Tgk. Iswandi (Master blog 300mb.blogspot.com ) banyak ilmu yang saya dapat kan dari beliau.

Otodidak itulah cara yang saya tempuh untuk mempelajari lebih dalam tentang Ilmu blogging, mulai berguru dari Mbah google juga sampe nanya tetangga sebelah rumah,,Blog yang saya anggap sebagai “apa yang kurasa dan kulakukan itulah yang akan kutulis”. Blog yang saya beri nama The Big Box Of Atjeh, rencananya sich mau saya tukar dengan Kardus Guru (Insya Allah minggu depan akan terealisasii)

Mungkin saya bukan satu-satunya blogger didunia ini yang terkena sindrom malas nulis. Hasil survey saya dari Om google, ternyata udah banyak para blogger yang curhat mengenai penyakit ini, bahkan ada beberapa yang baik hati memberikan tips agar terhindar, ataupun kalau penyakitnya udah akut, diberi obat berupa motivasi agar bisa semangat nulis kembali.



Melihat blog yang ngak update terlalu lama, rasanya sedih saja melihatnya. Pantaskah diri kita disebut seorang blogger kalau kita baru mau mulai saja sudah malas nulis. Slogan one day one post pun tinggal sekedar slogan.

Sepertinya saya harus meluruskan niat saya ketika memulai untuk memiliki blog, semangat yang hampir pudar. Jadi bagi teman-teman yang terkena sindrom malas nulis, sama seperti saya. Mari kita kembalikan semangat aktualisasi kita seperti ketika awal kita memulai mejadi seorang blogger, semangat untuk berbagi ilmu, belajar ilmu yang bermanfaat, dan yang terpenting semangat untuk terus berkreasi.


Di Blog yang super sederhana ini, saya mau membuat sesuatu yang BERMANFAAT :
1.Sebagai tempat belajar dan menyimpan bahan ajar
2.Silaturahmi bersama bloger – bloger di seleruh dunia (terutama blog yang menyediakan Bahan ajar “ENGLISH”)
3.De El El lah,, kagak bias kesebut atu – atu !



Tulisan Jelek dari: Taufar Teuku Bantalidan

Related Posts by Categories

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Silahkan Anda Memberikan Komentar Mengenai tulisan saya pada Kotak Komentar di Bawah